Skip to main content

Peluang Investasi Reksadana Murah dan Mudah

investasi menguntungkan dan murah
Saat ini investasi reksadana bukan lagi investasi yang eksklusif untuk orang-orang berdana besar. Meski masih ada manajer investasi dan agen penjual (yang antara lain adalah bank) yang hanya menjual reksadana dengan minimal pembelian 1 juta ke atas, namun sekarang sudah ada yang menjual dengan minimal pembelian yang murah. Salah satunya adalah peluang investasi reksadana di Bank Commonwealth yang bisa dibeli mulai dengan nomimal uang kecil atau murah dengan menggunakan internet banking yang sangat mudah.

Bank Commonwealth bukan pemain baru di penjualan reksadana, bahkan bank ini pernah dikenal sebagai “supermarket reksadana” karena cukup lengkapnya produk reksadana yang diageni oleh bank ini. Bank Commonwealth menjual produk reksadana yang berasal dari manajemen investasi berikut ini:
    PT Ashmore Asset Management Indonesia
    PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen
    PT BNP Paribas Investment Partners
    PT CIMB-Principal Asset Management
    PT Danareksa Investment Management
    PT Eastspring Investment Indonesia
    PT First State Investment Indonesia
    PT Mandiri Manajemen Investasi
    PT Manulife Aset Manajemen Indonesia
    PT Schroders Investment Management Indonesia

Untuk memanfaatkan peluang investasi reksadana yang murah dan mudah dari Bank Commonwealth berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka rekening tabungan

Datangi cabang Bank Commonwealth terdekat di kota Anda. Jika Anda belum tahu lokasinya atau tidak yakin bank ini buka cabang di kota Anda, telepon nomor berikut untuk mencari informasi: 15000 30. Siapkan KTP dan NPWP untuk dibawa.
Untuk pembukaan rekening, setoran awal adalah Rp 500.000. Tapi jangan khawatir, uang tersebut bisa langsung digunakan untuk beli reksadana seluruhnya.

2. Isi kuisioner profil risiko
Di kantor cabang biasanya nasabah baru investasi reksadana akan ditemui dan dibimbing oleh petugas khusus yang telah bersertifikat. Jadi bukan oleh staf customer service atau teller. Anda bisa bertanya-tanya tentang reksadana dan mengisi kuisioner profil risiko yang akan memberi gambaran tipe investor seperti apakah Anda. Konvensional, moderat, ataukah high risk taker. Hasil pengisian kuisioner ini akan memberi rekomendasi produk reksadana jenis apa yang cocok untuk Anda. Reksadana pasar uang, pendapatan tetap, campuran, atau reksadana saham.

3. Pilih produk reksadana
Misalkan dari kuisioner yang Anda isi, profil Anda ternyata adalah risk taker, maka jenis reksadana yang cocok untuk Anda adalah reksadana saham. Selanjutnya Anda tinggal pilih produk reksadana saham yang akan Anda beli. Dalam memilih, Anda bisa mempertimbangkan perkembangan harga NAB (nilai aktiva bersih) reksadana tersebut dalam kurun waktu tertentu (1 bulan, 3 bulan, 1 tahun). Sebagai bahan tambahan pertimbangan, Anda juga boleh membaca jumlah dana terkumpul dari reksadana tersebut. Jika jumlahnya cukup besar setidaknya menambah keyakinan Anda terhadap produk reksadana tersebut.

4. Lakukan pembelian pertama
Misalnya Anda sudah memilih reksadana saham Manulife Sektoral Amanah. Untuk pembelian pertama, minimal adalah Rp 500.000, begitupun untuk pembelian kedua dan seterusnya.

5. Daftarkan autoinvest
Salah satu fitur menarik dari Bank Commonwealth adalah autoinvest. Dengan fitur ini kita bisa mendisiplinkan diri untuk selalu berinvestasi setiap bulan dengan dana yang hanya Rp 100.000 per bulan. Fitur ini semacam autodebet yang akan memotong tabungan sejumlah dana yang sudah disepakati pada tanggal tertentu di tiap bulan.

Begitu mudah dan murah berinvestasi reksadana di Bank Commonwealth. Apalagi dengan dukungan internet banking-nya, memanfaatkan peluang investasi reksadana di Bank Commonwealth menjadi sangatlah mudah. Selamat mencoba investasi
reksadana di Bank Commonwealth!




Sumber image: asuransibank(dot)com

Comments

  1. apa benar commonwealth jual reksadana paling lengkap??

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Peluang Beramal Membangun Rumah Yatim Piatu

Kapan terakhir Anda beramal shadaqoh? Berikut adalah informasi tentang peluang beramal membangun rumah yatim piatu yang bisa menjadi kesempatan Anda beramal shodaqoh di jalan Alloh SWT. Rumah yatim piatu tersebut adalah Panti Asuhan Nurul Hasanah yang beralamat di Jl. AMD V No. 27 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sasaran beramal shodaqoh sebenarnya tidak hanya anak yatim, namun keutamaan berbuat baik, menyantuni dan memuliakan anak yatim sangat ditekankan seperti yang dijelaskan dalam Al Qur’an dan hadist: “Dan berbuat baiklah kepada ibu bapak dan kaum kerabat serta anak-anak yatim dan orang-orang miskin.” (QS Al Baqarah, 2:83).“Dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak-anak yatim dan orang-orang miskin.” (Al Baqarah, 2:177).“Katakanlah, “Apa saja harta benda (yang halal) yang kamu infakkan, maka berikanlah kepada ibu bapak, kaum kerabat dan anak-anak yatim.” (QS Al Baqarah, 2:215).“Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Me…

Peluang Sehat Lawan Kanker dengan Jamur Maitake

Menurut data Kementerian Kesehatan, prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia tahun 2013 sebesar 1.4% atau diperkirakan sekitar 347.792 orang. Jika kita amati, dalam pengobatan kanker sering kali orang hanya fokus pada kesembuhan, sedangkan apa yang terjadi selama pasien berjuang mendapatkan kesembuhan jarang disorot. Padahal selama berjuang pasien harus menanggung berbagai efek samping kemoterapi yang tidak hanya mengganggu aspek fisik tetapi juga mental pasien. Oleh karena itulah diperlukan solusi atau upaya tambahan untuk mengurangi ‘penderitaan’ pasien kanker selama menjalani kemoterapi.

Pada sebuah kesempatan peluncuran produk Vitacare Maitake Pro di Jakarta, dr. Toto Imam Soeparmono Sp.OG.K.Onk—dokter spesialis kebidanan dan kandungan serta konsultan onkolog (kanker)—menyatakan bahwa ada tiga jenis terapi kanker yaitu primer, sekunder, dan komplementer. Terapi primer dengan cara pembedahan atau radiasi bertujuan untuk mengatasi pertumbuhan sel kanker. Terap…