Skip to main content

Peluang Investasi Emas Mulai dari Rp 5.000-an



Emas cukup banyak diminati sebagai bentuk investasi selain saham, reksadana, deposito, property dan lain sebagainya. Salah satunya karena investasi emas dikenal tahan terhadap inflasi. Namun bagi pemula yang alokasi dana untuk investasinya tidak terlalu besar, investasi emas susah dilakukan karena minimum pembelian emas (logam mulia) biasanya mulai dari 5 gram. Jika harga 1 gram Rp 500.000 maka setidaknya diperlukan uang Rp 2.500.000 untuk mulai berinvestasi emas. Tapi tenang, hambatan itu sudah tidak valid lagi karena kini peluang investasi emas di Pegadaian sangat mudah. Cukup dengan menabung mulai dari Rp 5.000-an!


Produk dari Pegadaian ini dinamakan Tabungan Emas, yaitu cara berinvestasi emas dengan fasilitas titipan dengan nominal tiap kali setoran minimal seharga emas seberat 0,01 gram. Berapapun uang yang dimiliki, Anda bisa mulai berinvestasi emas melalui produk Tabungan Emas milik Pegadaian ini.


Bagaimanakah cara membuka rekening Pegadaian Tabungan Emas? Berikut informasinya:
  1. Membawa kartu indentitas diri (KTP/SIM/Paspor).
  2. Membayar biaya administrasi Rp 10.000 dan biaya pengelolaan rekening Rp 30.000 per tahun (dapat diperpanjang).
  3. Membeli emas batangan dengan berat mulai 0,01 gram atau senilai Rp 5.000-an.

Keunggulan Pegadaian Tabungan Emas:
MUDAH:
  1. Tersedia di lebih dari 4.500 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia.
  2. Pembelian dan penjualan mulai dari berat 0,01 gram.
  3. Order cetak emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gram.
  4. Pembelian dan penjualan bisa dilakukan di hari sabtu.

AMAN:
  1. Dikelola oleh BUMN yang berpengalaman.
  2. Diawasi oleh Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

MURAH:
  1. Harga jual dan beli kompetitif.
  2. Biaya administrasi dan pengelolaan ringan.
  3. Harga pembelian minimal sekitar Rp 5.000-an.

Sedikit tips tambahan, apabila ingin membuka rekening atau menabung Emas Pegadaian, datanglah ke kantor Pegadaian cabang yang agak besar supaya bisa langsung diproses di tempat di hari itu juga. Jika Anda mendatangi kantor cabang kecil atau UPC, maka proses penerbitan buku tabungan dan print out akan dilakukan di kantor cabang yang agak besar sehingga tidak bisa selesai di hari yang sama. Anda harus kembali lagi di lain hari.


Satu kekurangan dari Tabungan Emas Pegadaian ini adalah proses setor atau menabung tidak bisa dilakukan melalui transfer dari bank (teller, ATM, internet bankin, mobile banking). Kita harus datang langsung ke cabang yang artinya tidak praktis karena kita harus meluangkan waktu secara khusus.


Perkembangan terbaru per November 2016, pembelian tabungan emas di Pegadaian sudah bisa dilakukan melalui ATM BNI dan BRI sehingga lebih nasabah lebih dimudahkan.



Sumber image: blogduitpintar


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Peluang Beramal Membangun Rumah Yatim Piatu

Kapan terakhir Anda beramal shadaqoh? Berikut adalah informasi tentang peluang beramal membangun rumah yatim piatu yang bisa menjadi kesempatan Anda beramal shodaqoh di jalan Alloh SWT. Rumah yatim piatu tersebut adalah Panti Asuhan Nurul Hasanah yang beralamat di Jl. AMD V No. 27 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sasaran beramal shodaqoh sebenarnya tidak hanya anak yatim, namun keutamaan berbuat baik, menyantuni dan memuliakan anak yatim sangat ditekankan seperti yang dijelaskan dalam Al Qur’an dan hadist: “Dan berbuat baiklah kepada ibu bapak dan kaum kerabat serta anak-anak yatim dan orang-orang miskin.” (QS Al Baqarah, 2:83).“Dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak-anak yatim dan orang-orang miskin.” (Al Baqarah, 2:177).“Katakanlah, “Apa saja harta benda (yang halal) yang kamu infakkan, maka berikanlah kepada ibu bapak, kaum kerabat dan anak-anak yatim.” (QS Al Baqarah, 2:215).“Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Me…

Peluang Sehat Lawan Kanker dengan Jamur Maitake

Menurut data Kementerian Kesehatan, prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia tahun 2013 sebesar 1.4% atau diperkirakan sekitar 347.792 orang. Jika kita amati, dalam pengobatan kanker sering kali orang hanya fokus pada kesembuhan, sedangkan apa yang terjadi selama pasien berjuang mendapatkan kesembuhan jarang disorot. Padahal selama berjuang pasien harus menanggung berbagai efek samping kemoterapi yang tidak hanya mengganggu aspek fisik tetapi juga mental pasien. Oleh karena itulah diperlukan solusi atau upaya tambahan untuk mengurangi ‘penderitaan’ pasien kanker selama menjalani kemoterapi.

Pada sebuah kesempatan peluncuran produk Vitacare Maitake Pro di Jakarta, dr. Toto Imam Soeparmono Sp.OG.K.Onk—dokter spesialis kebidanan dan kandungan serta konsultan onkolog (kanker)—menyatakan bahwa ada tiga jenis terapi kanker yaitu primer, sekunder, dan komplementer. Terapi primer dengan cara pembedahan atau radiasi bertujuan untuk mengatasi pertumbuhan sel kanker. Terap…

Peluang Investasi Reksadana Murah dan Mudah

Saat ini investasi reksadana bukan lagi investasi yang eksklusif untuk orang-orang berdana besar. Meski masih ada manajer investasi dan agen penjual (yang antara lain adalah bank) yang hanya menjual reksadana dengan minimal pembelian 1 juta ke atas, namun sekarang sudah ada yang menjual dengan minimal pembelian yang murah. Salah satunya adalah peluang investasi reksadana di Bank Commonwealth yang bisa dibeli mulai dengan nomimal uang kecil atau murah dengan menggunakan internet banking yang sangat mudah.
Bank Commonwealth bukan pemain baru di penjualan reksadana, bahkan bank ini pernah dikenal sebagai “supermarket reksadana” karena cukup lengkapnya produk reksadana yang diageni oleh bank ini. Bank Commonwealth menjual produk reksadana yang berasal dari manajemen investasi berikut ini: •PT Ashmore Asset Management Indonesia •PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen •PT BNP Paribas Investment Partners •PT CIMB-Principal Asset Management •PT Danareksa Investment Management •PT Eastspring Investme…